Rabu, 07 Februari 2018

Kapal Pesiar Inggris Berlabuh di Paumako Mimika


 Sebuah kapal pesiar Inggris bernama La Familia berlabuh di perairan Paumako, Distrik Mimika Timur, Selasa pagi, 6 Februari 2018. Kapal pesiar ini baru selesai mengunjungi Kepulauan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Kepala Kantor Imigrasi Klas IIB Tembagapura Jesaja Samuel Enock mengatakan, kapal pesiar itu diawaki 14 orang, yaitu 12 orang berkewarganegaraan Inggris dan dua orang masing-masing berkewarganegaraan Selandia Baru dan Filipina.

Adapun penumpang kapal pesiar sebanyak tujuh orang. Enam orang di antaranya berkewarganegaraan Rusia dan seorang lain berkewarganegaraan Inggris.


"Kami sudah mengutus staf ke Pelabuhan Paumako untuk memeriksa semua dokumen keimigrasian awak kapal maupun wisatawan yang menumpang kapal itu," katanya, di Timika.

Kapal pesiar yang berasal dari George Town Inggris itu memiliki panjang 55 meter. Informasi yang dihimpun menyebut kapal itu rencananya akan berlabuh di Paumako Timika hingga Kamis, 8 Februari 2018.

Para wisatawan yang menumpang kapal pesiar ini berencana berwisata di sekitar Timika menggunakan armada helikopter. "Selama para wisatawan melakukan tur, semua awak kapal tetap tinggal di kapal. Sebelum kegiatan tur wisata itu, semua dokumen keimigrasian mereka harus lengkap," tuturnya.

sumber: tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar