Minggu, 15 April 2018

Kapal Pesiar Seabourn Encore Bawa 975 Orang, Akan Singgah di Sabang


 Kapal pesiar MS Seabourn Encore berbendera Bahama/Nasau akan singgah di Pelabuhan Teluk Sabang pada Selasa (27/3) esok. Cruise ini membawa 975 orang.

Kapal pesiar yang dinahkodai Captain Bathgate David dijadwalkan tiba di Sabang pada pukul 07.00 WIB setelah menempuh perjalanan dari Phuket, Thailand. Kapal tersebut mengangkut 975 orang terdiri dari 552 penumpang dan 423 awak kapal.

Begitu tiba di Dermaga Container Terminal (CT) 3 di Kota Sabang, turis-turis ini akan disambut dengan rangkaian seremoni. Akan ada tarian adat Aceh sebagai wujud penghormatan kepada tamu.

Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) juga akan memberikan pelayanan yang maksimal seperti welcoming dance dan tradisional perfromance lainnya. Pada ring-2 Dinas Pariwisata Provinsi Aceh akan menempatkan bazar untuk masyarakat menjual souvenir, kuliner, dan lain-lain.

"BPKS sendiri akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada operator cruise, sehingga mereka akan merasa aman dan nyaman saat singgah di Kota Sabang," Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Sayid Fadhil dalam keterangan tertulis kepada detikTravel, Senin (26/3/2018). 

Dalam hal pelayanan cruise, Sayid mengaku melibatkan banyak pihak untuk melayani wisatawan seperti melibatkan travel agent, Organda, pihak kemananan dan pihak terkait lainya untuk dapat menciptakan kesan nyaman.

"Kita optimistis bahwa Sabang bakal menjadi magnet kapal-kapal cruise dunia. Apalagi tahun ini dijadwalkan ada tujuh Cruise yang telah mengangendakan untuk berkunjung ke Kota Sabang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Manajemen Pelabuhan, Zulkarnaini Abdulah, mengatakan, Kapal Pesiar MS Seabourn Encore baru pertama sekali singgah di Kota Sabang. Kapal ini memiliki panjang 179.76 meter dengan lebar 27,9 meter dan memiliki bobot 41.865 Gross Register Tonnage (GRT).

"Sebelumnya kapal ini berlayar dari Phuket Thailand, dan setelah singgah di Kota Sabang, mereka akan melanjutkan pelayaran ke Colombo," ungkap Zulkarnaini.

Tahun 2018 ini sudah dikonfirmasi sebanyak tujuh kapal yakni MS Seabourn Encore, MS Silver Discovery, MS Europe 2, MS Marella Discovery, MS Seabourn Ovation, dan kapal Islamic cruise MV Costa Victoria.

sumber: detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar